at-mo

at-mo
SELAMAT DATANG DI AT-MO BLOG MAKASIH YA SUDAH MAMPIR DI SINI JANGAN LUPA BERI KOMENTAR DAN BAGIKAN YA -

Rabu, 13 April 2016

Cara mengubah baudrate pada modem WAVECOM M1306B (Fastrack)



Hay ketemu lagi di AT-MO BLOG dan kali ini saya ingin membahas tentang WAVECOM M1360B, sebelum kita masuk lebih dalam ada baik nya kita mengetahui fungsi dari WAVECOM Kegunaan Modem Wavecom untuk SMS gateaway dan Server Pulsa.


contoh dari kegunaan WAVECOM yang saya sudah lakukan yaitu membuat sistem peringatan dini banjir menggunakan sms.  Yang belum tau seperti apa sistem yang saya sudah buat bisa lihat langsung video yang dibawah ini:





Nah sudah tau fungsi dan contoh dari WAVECOM sekarang kita masuk ke pembahasan yang lebih dalam yaitu kita akan merubah baudrate dari wavecom.

Dan untuk pengertian baudrate adalah jumlah data yang dapat ditransfer melalui sebuah interface serial.

Baudrate modem wavecom M1306B defaultnya 115200. Sekarang saya akan mencoba untuk mengganti baudrate dari default modem wavecom 115200 menjadi 9600  menggunakan aplikasi hyperterminal .


Yang belum punya hyperterminal di pc nya bisa download KLIK DI SINI


jika teman sudah punya hyperterminal sekarang kita lanjut dengan merubah Baudrate nya dengan melihat video yang di bawah ini untuk lebih jelas nya:




dan jika sudah mengikuti langkah dari video yang di atas berati teman-teman sudah berhasil merubah baudrate wavecom tersebut dan terima kasih yang sudah berkunjung di AT-MO BLOG dan kita ketemu lagi di lain kesempatan.




3 komentar:

  1. Kenapa Baudrate nya harus diubah bang. tujuannya apa bang. seandainya tidak diubah efeknya apa? terimakasih

    BalasHapus